My Life Stories | Informations | Hot Issues


Minggu, 03 Juli 2011

Sepeda Fixie - Healthy & Stylish

Belakangan bersepeda mulai naik daun kembali sebagai salah satu gaya hidup yang menyehatkan. Selain menyehatkan, bersepeda juga bisa membuat kita terlihat lebih gaya dan gaul. Apalagi, sekarang sudah ada beberapa inovasi sepeda baru, yang mulai menjadi trend baru yang digemari. Salah satu inovasi sepeda yang menarik tersebut adalah sepeda Fixie. Sepeda yang dikenal sebagai sepeda yang healthy & stylish.






Sepeda Fixie tampil dengan model yang minimalis dan colorfull. Pada dasarnya, sepeda Fixie adalah hasil modifikasi dari sepeda balap ( road bike ). Bedanya, sepeda Fixie tidak mempunyai gear shift dan handle break ( rem ). Lalu bagaimana cara kita untuk mengurangi kecepatan dari sepeda Fixie ? pakai rem sandal-kah? tentu saja tidak. Untuk mengurangi kecepatan / mengerem sepeda Fixie, kita menggunakan kekuatan dari pedal dengan menahan laju pedal ke depan, atau medorong pedal ke arah belakang ( door trape ). Maklum, Sepeda Fixie adalah sepeda dengan prinsip Fixed Gear ( gear mati ). Dengan prinsip kerja yang seperti ini, otomatis roda sepeda Fixie akan terus berputar selama pedal juga berputar.
Jadi, untuk anda yang masih pemula dalam mengendarai sepeda Fixie, diharapkan berhati-hati. Karena, sepeda ini juga bisa jadi cukup membahayakan, apabila kita kendarai di jalan yang ramai atau ketika berbelok.




Lalu apa sih kelebihan sepeda Fixie ?

Masalah warna sepeda Fixie, dapat mengikuti selera anda. Selain itu velg dari sepeda Fixie juga sangat beragam. mulai dari velg yang biasa, velg yang lebih tebal sampai model velg yang seperti sepeda jaman dulu ( yang roda depannya besar, roda belakangnya kecil ). Komponen sepeda Fixie sendiri juga bisa dibilang mudah didapat dan lumayan murah. Sepeda Fixie awalnya adalah sepeda untuk para kurir di New York, AS. Mereka memilih sepeda Fixie karena ringan ( beratnya hanya sekitar 11 kg ) dan juga memiliki bentuk stang pendek yang bisa digunakan untuk menyelinap di kemacetan. Lebih praktis dan lebih sehat kan ?


Gambar "Rem" Sepeda Fixie

Itulah kenapa sepeda Fixie bisa disebut sebagai sepeda yang Healthy & Stylish. Selain menyehatkan, juga bisa digunakan untuk bergaya :)

Selamat ber-Fixie ria !

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2011. Pop Dyo Up ! . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Modified by Dyo Herman . Published by Borneo Templates