My Life Stories | Informations | Hot Issues


Rabu, 06 Juli 2011

Berbisnis dengan Franchise

Apakah anda pernah berangan-angan ingin membuka usaha seperti Indomaret, Alfamart atau Kentucky Fried Chiken tapi terhambat oleh terbatasnya kemampuan strategis seperti bagaimana mempersiapkan semua elemen bisnis dengan baik ? Franchise adalah jawabannya !



Jaman sekarang memang semakin sulit untuk memulai usaha. Apalagi untuk para pemula yang belum begitu berani untuk membuka usaha. Namun, sebenarnya untuk membuka usaha juga bisa menjadi mudah. Apalagi kalau kita memanfaatkan strategi franchise untuk berbisnis. 


APA ITU FRANCHISE ? 

Istilah franchise berasal dari bahasa Perancis, yaitu franchir yang berarti dibebaskan membayar pajak atau upeti ( maksudnya pada raja-raja atau Gereja ). Untuk pengertianyang lebih jelas, Dr Martin Mendelsonh, pakar franchise Amerika mengatakan bahwa franchise adalah modal izin dari satu orang ( franchisor / pemilik franchise ) kepada orang lain ( franchisee / penerima franchise ), yang memberi hak dengan mempersyaratkan franchisee untuk mengadakan bisnis di bawah nama dagang franchisor, meliputi seluruh elemen yang dibutuhkan untuk membuat orang yang sebelumnya belum terlatih dalam berbisnis menjadi mampu menjalankan bisnis yang dibangun oleh franchisor di bawah brand miliknya. Dengan kata lain, franchise adalah istilah untuk strategi bisnis yang siap modal, tinggal pilih mau berbisnis apa, dan sudah menyediakan segala kelengkapan seperti bahan baku, perlengkapan sampai SDM. 




Usaha franchise adalah usaha yang siap dijalankan karena sistem, mekanisme dan SDM-nya telah siap. Berbeda dengan Bussiness Oppurtunity dimana semua elemn dipersiapkan sendiri, franchise adalah bisnis siap jalan. Selain itu, beberapa franchise juga membebaskan royalty fee untuk para franchisor. Hal ini juga sebagai daya tarik franchise dibanding sistem usaha yang lain.

Dalam hal ini, franchise dalam sektor makanan dan minuman adalah yang paling potensial. Tapi, tentu saja kita harus melihat terlebih dahulu tempat kita membuka usaha, apakah berpotensi atau tidak.

Bisnis franchise dikatakan memiliki sistem yang berkembang cepat dalam menguasai pasar karena adanya distribusi investasi dan kompetensi / keahlian. Meskipun begitu, franchise di Indonesia sendiri belum begitu berkembang. terbukti nilai franchise di Indonesia pada tahun 2010 hanya mencapai 114,64 triyun.


format waralaba franchise antara lain :

1. Single Unit Franchise
format ini adalah yang paling sederhanadan paling banyak digunakan karena kemudahannya.

2. Area Franchise
Pada format ini, terwaralaba memiliki hak untuk menjalankan usahanya dalam teritori tertentu.

3. Master Franchise
Format ini memberikan hak pada pemegangnya untuk menjalankan usaha di sebuah teritori dan pemegang hak juga dapat menjual lisensi kepada sub franchise dengan ketentuan yang telah disepakati.




Demikian info tentang franchise. Kalau mau tahu lebih lanjut cari saja langsung di mbah Google :)
atau kalau mau tahu lebih jelas tentang pengertian franchise, klik disini.
Posted on 18.48 / 0 komentar / Read More

Selasa, 05 Juli 2011

Mengapa Manusia Bisa Bermimpi ?

Kalau mendengar kata mimpi, seringkali kita mengkaitkannya dengan sesuatu yang gaib atau tidak bisa dijelaskan dengan logika. Namun, ternyata ada juga lo, penjelasan tentang mengapa dan bagaimana manusia bisa bermimpi.

Sepertiga hidup manusia dihabiskan dengan tidur, dan ketika manusia tidur, pasti ada kalanya manusia bermimpi, walau kebanyakan mimpi kita tidak bisa kita ingat. Sebenarnya tidur dan bermimpi adalah hal alami yang penting bagi manusia. Dengan tidur, manusia dapat menyegarkan tubuh kembali. Dan dengan bermimpi kita dapat menghilangkan stres kita.



Semua mimpi yang manusia alami saat tidur, ada hubungannya dengan emosi-emosi, ketakutan-ketakutan, kerinduan-kerinduan, kebutuhan-kebutuhan dan kenangan-kenangan kita. Walau memang ada kalanya, kita juga tidak tahu dan tidak pernah mengalami hal yang terjadi dalam mimpi kita. Melalui mimpi, kita dapat merealisasikan sesuatu yang tidak mungkin terjadi dalam hidup kita. Sehingga dalam hal ini, mimpi dapat membantu manusia untuk mengurangi stres.


Lalu bagaimana proses manusia bermimpi ?

Ketika manusia tidur, gelombang otak tetap dihasilkan oleh 'lalu lintas elektro' yang melintas melalui neuron-neuron dalam otak. Gelombang otak tersebut dihasilkan berdasarkan keadaan seseorang, apakah orang tersebut terjaga, waspada, mengantuk atau tertidur lelap. Gelombang otak ini dapat diukur dengan alat bernama elektroensefalograf ( EEG ).


Ada beberapa tahapan dalam tidur manusia. Antara lain, tahap setengah sadar, tahap terlelap, tahap NREM ( nonrapid eye movement ) dan tahap REM ( rapid eye movement ). Yang dimaksud dengan REM adalah kondisi yang ditunjukkan manusia, yang menunjukkan mereka sedang bermimpi. Hal ini ditunjukkan dengan gerakan mata yang cepat dibawah kelopak mata. Kondisi ini terjadi sekitar 20 persen dari tidur malam orang dewasa, sedangkan pada bayi yang baru lahir menghabiskan lebih dari 80 persen total waktu tidurnya dengan REM. Tahapan tidur terus terjadi berulang hingga 5 kali dengan selang waktu 90 menit. Periode REM terakhir berlangsung hingga 50 menit.

Selain itu, ada beberapa faktor yang membuat mimpi setiap orang berbeda. Mulai dari kondisi fisik ( sehat atau sakit ), faktor biologis, faktor lingkungan dan mental manusia yang sedang bermimpi tersebut.


Semoga artikel kali ini dapat menjawab pertanyaan anda tentang mengapa manusia bisa bermimpi dan proses mimpi tersebut. sekian :)
Posted on 18.28 / 4 komentar / Read More

Senin, 04 Juli 2011

Siapakah Penemu Indonesia ?

Indonesia telah lama berdiri sebagai negara yang merdeka. Namun, tahukah anda, siapa penemu Indonesia?

Indonesia sebenarnya adalah sebuah istilah yang digunakan oleh para ahli ilmu pengetahuan. Istilah ini pertama kali digagaskan oleh seorang berkebangsaan Inggris bernama George Samuel Windsor Earl dalam karya ilmiahnya. Dia berpendapat bahwa bangsa yang tinggal di kepulauan disebut dengan nama Indu-nesian dan Melayunesians. Earl menuliskan pendapatnya ini pada tulisannya yang ia buat pada tahun 1835 hingga 1850. Namun, Earl belum menetapkan nama yang pasti untuk penyebutan kepulauan tersebut, meski dia telah menemukan 2 kata tadi.



Ada juga seorang Inggris lainnya yang bernama James Richardson Logan yang menulis karangan ilmiah berjudul The Ethology of The India Archipelago pada tahun 1850 dalam sebuah jurnal bernama Journal of The Indian Archipelago and Eastern. Dalam jurnal tersebut, ia menuliskan bangsa kepulauan sebagai Indonesia. James juga menyebut penduduk tersebut dengan kata Indonesia.

Nama Indonesia semakin populer melalui tulisan orang Inggris bernama Maxwell dalam tulisannya yang berjudul The Island of Indonesia (Kepulauan Indonesia) pada tahun 1862. Selain itu, ada juga ahli ethologi yang lain, Adolf Bastian, seorang Jerman yang menggunakan nama Indonesia pada tahun 1884 dalam tulisannya yang diberi nama Indonesien Older Inseln Des Malayischen Archipels.


Kemudian, seorang ahli hukum adat yang bernama C. Van Vollenhoven juga sering menggunakan nama Indonesier sebagai pengganti nama Inlander dalam karangannya yang diberi judul Het Adatrecht van Nederlands-Indie. Orang asli Indonesia yang mula-mula menggunakan nama Indonesia adalah Suwardi Suryaningrat atau yang lebih kita kenal dengan nama Ki Hajar Dewantara. Beliau menggunakan nama Indonesische Pers-bureau sebagai nama sebuah biro pers ketika dibuang ke Belanda tahun 1913. Kemudian, nama Indonesisch juga digunakan sebagai pengganti Indisch ( Hindia ) oleh Prof. Cornelisvan Vollenhoven pada tahun 1917.

Nama Indonesia diketahui berasal dari bahasa Yunani, yaitu Indo ( India / Hindia ) dan Nesos ( kepulauan ). Dengan kata lain, Indonesia berarti Kepulauan Hindia atau India. Selain itu, Indonesia juga dikenal dengan nama Nusantara, yang berasal dari bahasa Jawa kuno, yaitu Nusa ( pulau ) dan Antara ( hubungan ).


Bangsa Indonesia pertama kali menggunakan nama Indonesia secara politik. Istilah Indonesia untuk pertama kalinya digunakan oleh Perhimpunan Indonesia, yaitu organisasi yang didirikan oleh pelajar-pelajar Indonesia di Negeri Belanda pada tahun 1908. Organisasi tersebut pertama kali bemama Indische Vereeniging. Kemudian nama itu diganti menjadi Indonesische Vereeniging pada tahun 1922. Selanjutnya pada tahun 1922 juga namanya diganti Perhimpunan Indonesia.

Pada tahun 1928 Kongres Pemuda II di Jakarta menggunakan istilah Indonesia dalam hubungan dengan persatuan bangsa. Kongres Pemuda tersebut pada  tanggal 28 Oktober 1928 menghasilkan Sumpah Pemuda yang di dalamnya tercantum nama Indonesia. Istilah Indonesia secara resmi  digunakan sebagai nama negara kita pada tanggal 17 Agustus 1945 dengan  proklamasi kemerdekaan Indonesia.


Lalu siapakah penemu Indonesia yang sebenarnya? itu tergantung pendapat anda. Kalau saya sendiri berpendapat bahwa Indonesia bukan ditemukan, melainkan didirikan.
Posted on 23.13 / 5 komentar / Read More

Katakan YA Pada Bersepeda !

Kampanye bersepeda akhir-akhir ini memang sedang marak terjadi. Apalagi, semenjak meluasnya isu tentang global warming, yang melibatkan polusi dari kendaraan bermotor, sehingga munculnya sekelompok masyarakat yang peduli lingkungan dan kesehatan yang mengkampanyekan untuk menggunakan sepeda.



Sebenarnya, bersepeda bukanlah hal yang terbilang baru. Karena, dari jaman dulu, sepeda adalah salah satu alat transportasi yang paling sering digunakan. Namun, sayangnya di era modern ini, banyak orang beranggapan bahwa bersepeda tidak lagi efektif karena membuang banyak waktu dan tenaga.


Namun, sebenarnya bersepeda juga bisa menjadi lebih efektif lo. apalagi kalau di kota metropolitan yang padat seperti Jakarta. Sepeda bisa menjadi solusi dari kemacetan ( karena dapat mengurangi mobil, dll ), mengurangi volume polusi yang dihasilkan kendaraan bermesin dan sekaligus menyehatkan tubuh kita.


Apa Manfaat Bersepeda pada Tubuh Kita ?

bersepeda memang terbukti dapat menyehatkan tubuh kita, tapi apa saja manfaat "menyehatkan" dari bersepeda ?

1. Bersepeda Untuk Jantung yang Lebih Sehat
Menurut hasil penelitian, bersepeda dalam jangka pendek dan rutin dapat mengurangi angka kematian kurang lebih 22%. Beberapa penyakit yang terbukti bisa dikalahkan dengan bersepeda antara lain : resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes, untuk itulah kenapa bersepeda merupakan salah satu sarana untuk hidup sehat.

2. Bersepeda Untuk Mengurangi Berat Badan
Hanya dengan 15 menit bersepeda dari rumah ke kantor kita 5 – 6 kali dalam seminggu, kita dapat mengurangi berat badan kita 11 pounds dalam satu tahun.


3. Bersepeda Untuk Mengurangi Polusi Udara
Bersepeda memang terbukti dapat mengurangi polusi udara. Dalam hal ini, dengan bersepeda kita telah membantu menjaga bumi kita.

4. Bersepeda Untuk Memperbaiki Mood
Dengan bersepeda memberikan efek yang positif pada perasaan dan suasana hati kita. Bersepeda dapat mengurangi depresi, strees, meningkatkan mood dan memotivasi diri kita.


Bersepeda selain menyehatkan, juga bisa menjadi gaya hidup yang menyenangkan. Apalagi semakin banyaknya sepeda dengan model yang keren dan trendy, seperti sepeda Fixie .
Apalagi dengan semakin bertambahnya komunitas bersepeda, sehingga kita tidak perlu canggung lagi untuk bersepeda.


Berikut adalah beberapa daftar komunitas bersepeda di Indonesia :


1. Bike To Work Indonesia
2. Morning Soul
3. Komunitas Sepeda Maumere
4. BSI Bike2Campus
5. MCC - MANAKARRA CYCLING COMMUNITY 

kalau mau tahu daftar komunitas bersepeda selengkapnya, klik disini 
  
Posted on 19.10 / 2 komentar / Read More

Minggu, 03 Juli 2011

Sepeda Fixie - Healthy & Stylish

Belakangan bersepeda mulai naik daun kembali sebagai salah satu gaya hidup yang menyehatkan. Selain menyehatkan, bersepeda juga bisa membuat kita terlihat lebih gaya dan gaul. Apalagi, sekarang sudah ada beberapa inovasi sepeda baru, yang mulai menjadi trend baru yang digemari. Salah satu inovasi sepeda yang menarik tersebut adalah sepeda Fixie. Sepeda yang dikenal sebagai sepeda yang healthy & stylish.






Sepeda Fixie tampil dengan model yang minimalis dan colorfull. Pada dasarnya, sepeda Fixie adalah hasil modifikasi dari sepeda balap ( road bike ). Bedanya, sepeda Fixie tidak mempunyai gear shift dan handle break ( rem ). Lalu bagaimana cara kita untuk mengurangi kecepatan dari sepeda Fixie ? pakai rem sandal-kah? tentu saja tidak. Untuk mengurangi kecepatan / mengerem sepeda Fixie, kita menggunakan kekuatan dari pedal dengan menahan laju pedal ke depan, atau medorong pedal ke arah belakang ( door trape ). Maklum, Sepeda Fixie adalah sepeda dengan prinsip Fixed Gear ( gear mati ). Dengan prinsip kerja yang seperti ini, otomatis roda sepeda Fixie akan terus berputar selama pedal juga berputar.
Jadi, untuk anda yang masih pemula dalam mengendarai sepeda Fixie, diharapkan berhati-hati. Karena, sepeda ini juga bisa jadi cukup membahayakan, apabila kita kendarai di jalan yang ramai atau ketika berbelok.




Lalu apa sih kelebihan sepeda Fixie ?

Masalah warna sepeda Fixie, dapat mengikuti selera anda. Selain itu velg dari sepeda Fixie juga sangat beragam. mulai dari velg yang biasa, velg yang lebih tebal sampai model velg yang seperti sepeda jaman dulu ( yang roda depannya besar, roda belakangnya kecil ). Komponen sepeda Fixie sendiri juga bisa dibilang mudah didapat dan lumayan murah. Sepeda Fixie awalnya adalah sepeda untuk para kurir di New York, AS. Mereka memilih sepeda Fixie karena ringan ( beratnya hanya sekitar 11 kg ) dan juga memiliki bentuk stang pendek yang bisa digunakan untuk menyelinap di kemacetan. Lebih praktis dan lebih sehat kan ?


Gambar "Rem" Sepeda Fixie

Itulah kenapa sepeda Fixie bisa disebut sebagai sepeda yang Healthy & Stylish. Selain menyehatkan, juga bisa digunakan untuk bergaya :)

Selamat ber-Fixie ria !
Posted on 18.09 / 0 komentar / Read More

Arti Istilah-Istilah Kata di Kaskus

Ketika kita sedang browsing di Kaskus, ngga jarang kita menemukan istilah-itilah kata yang digunakan oleh Kaskus Lovers di postingan mereka atau di komen-komennya. Aku sendiri juga sampe bingung, apa sih yang dimaksud dengan pertamax, trit, TS, dll. Bahkan, sekarang istilah-istilah Kaskus itu juga beredar luas di situs yang lainnya, seperti facebook dan twitter lo.

Nah, berhubung banyak yang masih awam tentang arti dari istilah-istilah kata di Kaskus tersebut, berikut akan saya kasih tau beberapa arti dari istilah kata tersebut, dalam bentuk mini kamus. hehehe :)

KAMUS ISTILAH KATA DI KASKUS

A
Administrator Kaskus = Andrew Darwis
Admin - Administrator = orang yang bertugas untuk mengurusi hal-hal administrasi
AFAIK = As Far As I Know
AFK = Away From Keyboard
Afgan = sadis (FJB)
Agan = istilah lain juragan (bahasa Sunda), panggilan kepada sesama member Kaskus
Agreement = peraturan dari kaskus mengenai tata tertib dalam forum
AKA = As Known As, alias
AKTB = Akses Kaskus Tanpa Banner
Aktivis Kaskus = pangkat setingkat di atas Kaskuser, dengan jumlah post 500 – 749
Alay = Anak Layangan, norak atau kampungan
AMH = Anime Manga Haven
ASAP = As Soon As Posible
Avatar = gambar identitas member
Aq = aku, saya

B
Banned ID = ID yang dilarang masuk, karena suatu kesalahan/pelanggaran tertentu
Bata - Bata Merah = reputasi jelek, ditandai dengan kotak kecil berwarna merah di bawah ID user
BB = buka-bukaan, gambar dewasa, BlackBerry, barang bekas
BB+17 = gambar dewasa 17 tahun ke atas
Beibe - Beibeh = kata lain dari BB
Blog = tulisan di halaman web, salah satu fitur di Kaskus
BnB = Bet n Bookies
BNIB = Brand New In Box (FJB)
BNWOT = Brand New Without Tag, barang baru tapi tidak ada tag harga & merknya (FJB)
BNWT = Brand New With Tag
Bokep = blue film, pilem dewasa
Boneng = bener
Bookmark = menandai situs atau halaman yang akan disimpan
Bot = suatu program untuk menjalankan perintah otomatis
BP = Berita dan Politik
BRB = Be Right Back
Bro – Brotha = Brother
BRP = Bad Reputation Point
BSH = Barisan Sakit Hati
BTW = By The Way
Bukmak = bookmark
BW = Bandwidth, kecepatan akses
BWK = Bandwidth Killer

C
Cacat = calon cantik
Captcha = image verification, berupa hurup, angka atau kombinasi keduanya
Capcay = istilah lain captcha
CCPB = Cara Curang & Program Bajakan
Cendol = reputasi bagus, ditandai dengan kotak kecil berwarna hijau di bawah ID user
CMIIW = Corect Me If I Wrong
Co-Admin = istilah lain Administrator Kaskus
COD = Cash On Delivery
Community = komunitas
Copas = Copy Paste
CP = Control Panel
Ctrl+D = bookmark
CYSTG = Can You Solve This Game

D
DC = Debate Club
Dejavu = istilah lain repost
Delon = Derita Loe Nyet
DL = Download
DPMP = Digital Photography Manual Photography
Dobol = Dobel Post
Dodol = lambat, lemot, jelek
Donat = istilah lain Donatur
Donatur = member Kaskus yang melakukan donasi ke Kaskus
Donlot – Donlod = istilah lain Download
Download = menyalin berkas/file dari internet untuk disimpan di komputer
DP = Disturbing Pictures

E
EF = English Forum
Emoticon = simbol untuk mewakili ekpresi kita pada saat memposting thread atau komentar

F
FAQ = Frequently Asked Question, pertanyaan yang sering ditanyakeun
FBI = Fans Bang Ipul, Ipul - Garnet Band
FJ = Forum Jokes, Full Job
FJB = Forum Jual Beli
Formil = Forum Militer
Forsup = Forum Supranatural
Fovie = Forum Movies
FR = Field Report, laporan langsung dari lapangan
FR2 = Forum Kendaraan Roda Dua
FU = Factory Unlocked
Fullset = istilah lain full aksesoris (FJB HP)
FYI = For Your Information

G
G = gue, saya
Gajebo = Gak Jelas Bo
Gan = juragan (bahasa Sunda), panggilan kepada sesama member Kaskus
Gathering = ngumpul bareng sesama member
Gokil = lucu gila
GRP = Good Reputation Point
Gw = gue, saya

H
H2H = Heart To Heart
Hansip = report post, lapor penyalahgunaan
HJ = Hand Job
Hoax = berita bohong, tidak bersumber
Hode = Hoax Detected
Hot Thread = thread yang banyak direply dan masuk halaman depan Kaskus
Hot Trit = istilah lain hot thread

I
ID = Identitas, nama member
Iful – Ipul = vokalis Garnet Band, sangat “terkenal” di Kaskus
IGO = Indonesian Girl Only
IGOers = penggemar IGO
Ijo-ijo = istilah lain cendol
Img = Image
IMHO = In My Humble Opinion
Inpo – Inpoh = Info
ISO – ISO 2000 = jumlah postingan 2000, bisa memberi cendol atau bata

J
Japri = Jalur pribadi, istilah lain PM
Junk = post yang tidak bermutu, tidak jelas, sampah
Junker = oknum, pelaku Junk
Juragan = panggilan kepada sesama member Kaskus

K
KASKUS = The Largest Indonesian Community
Kamsud = istilah lain maksud
Kaskus Addict = pangkat setingkat di atas Kaskus Holic, dengan jumlah post 1.000 – 3.999
Kaskus Freak = pangkat setingkat di atas Kaskus Geek, dengan jumlah post 25.000 – 49.999
Kaskus Geek = pangkat setingkat di atas Kaskus Maniac, dengan jumlah post 10.000 – 24.999
Kaskus Holic = pangkat setingkat di atas Aktivis Kaskus, dengan jumlah post 750 – 999
Kaskus Maniac = pangkat setingkat di atas Kaskus Addict, dengan jumlah post 4.000 – 9.999
Kaskuser = pangkat setingkat di atas Newbie, dengan jumlah post 100 – 499
Kaskuser = sebutan untuk member Kaskus
KBBK = Kamus Besar Bahasa KasKus
ki-kil = Kaskus (kata ki-kil tanpa (-) di Kaskus akan otomatis berubah menjadi Kaskus)
Kimpoi = ka-win (kata ka-win tanpa (-) di Kaskus akan otomatis berubah menjadi kimpoi)
Klonengan = berasal dari kata klon, bukan ID sebenarnya, ID palsu, ID turunan
Kolor ijo = istilah lain cendol, GRP
Komunitas = kumpulan beberapa orang yang mempunyai visi, misi, maksud dan tujuan
Kopdar = Kopi Darat, ketemuan, ngumpul bareng
KSP = Kritik Saran & Pertanyaan
Kulkas = istilah untuk menyebut Control Panel
KW = barang tiruan aslinya, makin kecil angka dibelakang KW makin baik kualitasnya

L
Lebay = berlebihan
LOL = Laugh out loud, tertawa terbahak-bahak
LMAO = Laughing My Ass Off, hampir sama kayak LOL

M
Made in Kaskus = pangkat tertinggi di Kaskus, dengan jumlah post 50.000 atau lebih
Maho = Manusia Homo, laki-laki pecinta sesama jenis
Maintenance = pemeliharaan server Kaskus
Maintenis = istilah lain dari Maintenance
Malingsial – Malingshit = sebutan untuk Malaysia
Mantab - Mangstab = istilah lain mantap
Megashit = Megaupload
Mikocok = istilah lain Microsoft
MILF = Mother I'd Like To F**k
Mimin = istilah lain Administrator Kaskus
Mince = istilah lain Administrator Kaskus
Mint Condition = barang masih dalam kondisi baru, belum pernah dipakai (FJB)
Moderator = orang kepercayaan administrator untuk menjaga forum
Momod = istilah lain Moderator
Mov = Movie
Multi Quote = mengutip beberapa tulisan/komentar sekaligus, sementara fitur ini tidak aktif
Mysterious Man = Team Server kaskus

N
Nais – Naiz = nice
Newbie = new member, pangkat terendah dalam Kaskus, dengan jumlah post 0 - 99
Ngamar = check in, booking hotel
Ngondoy = istilah lain toge
Nocan = Nomer Cantik
Nubi = istilah lain newbie
Nubitol = istilah lain newbie, newbie tol*l, newbie k*n*ol
Nyubi = istilah lain newbie

O
OANC = Outdoor Adventure & Nature Clubs
OC = Ori Cina, barang KW yg hampir sama persis dari aslinya, Ori Copotan (FJB HP)
Offline = tidak terhubung dalam jaringan
OL = On Line
Ongkir = Ongkos Kirim (FJB)
Online = sedang terhubung dalam jaringan
OOT = Out Of Topic

P
PARSI = Persatuan Anti Repost Seluruh Indonesia
Perpakin = Persatuan Pertamax Indonesia
Pertamax = orang yang pertama kali me-reply suatu thread
PI = Personal Insult (Soccer Room)
PM = Private Message
Polishit = istilah lain oknum polisi
Post = mengirim, me-reply
Prikitiw = preview

Q
Quote = mengutip tulisan/komentar dalam suatu thread


udahan ah, terlalu banyak. :p
kalo masih penasaran, silahkan baca selengkapnya disini
trimakasih sudah mau membaca :) jangan lupa komen ya !!
Posted on 06.46 / 4 komentar / Read More

Jumat, 01 Juli 2011

Berapa Usia Spongebob Squarepants ?


Tokoh kartun yang satu ini pasti sudah ngga asing lagi kan teman? yup, dia adalah Spongebob Squarepants. Si sponge laut berwarna kuning dengan bentuk kotak. Tingkahnya memang sangat konyol. Apalagi kalo sudah sama temennya si Patrick, walaupun episodenya sudah diulang dari mulai aku SD sampe sekarang ( SMA ), tetep aja aku ngga pernah bosen ! hehe.
Tapi sebenarnya dibalik semua keceriaan si Spongebob, aku pernah berpikir, sebenarnya berapa sih umur si Spongebob? Nah, berikut liputan saya dalam mencari tau usia Spongebob Squarepants :


Spongebob Squarepants hidup di 124 Conch St. Bikini Bottom ( lokasinya di sekitar lautan Pasifik ) bersama 2 orang tetangganya sekaligus sahabatnya ( Patrick & Squidward ). Dia mempunyai peliharaan seekor keong laut bernama Gary. Spongebob sehari-hari bekerja di Krusty Krab, sebuah restoran kecil milik Mr. Krab, yang menjual Krabby Patty ( nama dari burger ciptaan Mr. Krab ). di Krusty Krab, Spongebob berhasil menjadi Karyawan Teladan " bulan ini " selama kurang lebih 300 kali ( dalam kata lain, Spongebob sudah bekerja selama kurang lebih 300 bulan ) ! dari fakta ini, kita bisa membayangkan seberapa tua si Spongebob.




Ada juga episode dimana Spongebob bermimpi mendapatkan SIMnya. dan di mimpi itu, Spongebob menunjukkan tanggal lahirnya, yaitu 14 Juli 1986, yang konon katanya 2 tahun lebih muda daripada konsepnya ditemukan. dari fakta ini, kemungkinan usia Spongebob di tahun 2010 kemarin ada 2, yaitu 24 dan 26 tahun. Dan itu artinya, di tahun ini ( 2011 ) dia akan memasuki usia 25 atau 27 tahun.

Fakta selanjutnya berasal dari penggagas Spongebob sendiri, Stephen Hillenberg. sebelum menggagaskan Spongebob Squarepants, Stephen pernah mendalami studi sumber daya kelautan di Universitas Humboldt, California. Dari hobinya itu, dia melahirkan kartun Spongebob Squarepants pada tahun 1996. Dan itu artinya, umur Spongebob masih sekitar 15 - 16 tahun.

Dan fakta yang terakhir, bisa kita ambil dari episode-episode Spongebob yang pernah kita tonton. Diantaranya, Spongebob pernah mengikuti camp pramuka bersama anak-anak kecil, sikap Spongebob-pun juga masih seperti anak kecil ( menangkap ubur-ubur dan bermain gelembung ). Dari logika, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Spongebob masih anak-anak. Tapi di lain sisi, Spongebob sudah bekerja sebagai koki dan bahkan dia juga pernah masuk ke klub orang-orang dewasa yang berotot. Ini artinya, dia juga tidak bisa dibilang sebagai anak-anak lagi.



jadi, berapa usia Spongebob Squarepants yang sebenarnya? itu masih menjadi pertanyaan besar yang saya juga belum tahu. hehehe.
Posted on 23.29 / 7 komentar / Read More

Liburan, Oh Liburan

Wah, ngga kerasa sekarang sudah musim liburan kenaikan kelas. Itu artinya, ini tahun terakir buat aku di sekolah ( maklum, aku sudah kelas 11 sekarang naik ke kelas 12 ). Tapi itu ngga seberapa masalah. Yang menjadi masalah yang sebenarnya adalah hari libur kenaikan kelas yang terlalu lama buat aku ! 

Secara, kalo sudah liburan lama gini, aku paling bingung mau ngapain. Yang ada malah disuruh-suruh terus sama orang tua buat bersih-bersih rumah, dll. Aku sendiri juga jadi males mandi. Paling-paling aku mandi kalo sudah jam 12, terus dilanjutkan dengan nonton drama seri korea sampe jam setengah 5 sore. Hahaha. Ya ampun suram deh -..-“


Foto aku belum mandi. ( perhatikan bibirku yang tebal seperti Angelina Jolie )


fotoku sudah mandi, perasaan kok ngga ada bedanya yah? ( bajunya juga sama, soalnya males nyuci baju. hehe)

 Selain tidur-tiduran, nonton tivi, online, kegiatanku yang lain waktu masa liburan adalah makan. Waktu liburan gini, aku bisa makan sampe 5 kali sehari, belum lagi nyemilnya. Malahan, aku pernah makan ¾ isi dari buah semangka, SENDIRIAN ! huahaha. ( sound effect : gelegerr )

Padahal, badanku kurus gini, tapi ngga tau kok bisa makan segitunya. Ckck. Mungkin kalau ada batu kerikil di kasih kecap aja, bakal aku makan deh saking rakusnya. Hehe ( lebay dee.. ).


Udahan ah. Seneng banget kalo buka aib sendiri :p
yang baca juga suka banget, baca aib orang :p

tapi, trimakasih buat yang udah mau baca tulisan ngga jelas aku yang satu ini, atau dalam bahasa alay yang disempurnakan,
. tHxz eaA kHauwand,,
Posted on 22.39 / 1 komentar / Read More
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2011. Pop Dyo Up ! . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Modified by Dyo Herman . Published by Borneo Templates