My Life Stories | Informations | Hot Issues


Minggu, 17 April 2011

Tips - Cara Membuat Blog Menjadi Website GRATIS !!

bagi ilmu , bagi ilmu ..
nah, kebanyakan domain kan sekarang sudah menarik biaya buat yang mau bikin akun pake domain mereka, tapi sekarang saya sudah berhasil menemukan domain yang masih GRATIS lo !


buat yang pengen bikin blognya menjadi website dengan domain CO.NR tanpa mengubah fasilitas, gadget dan tampilan , ini saya kasih tau caranya :

1. pastikan anda sudah membuat / mempunyai sebuah akun blog. setelah itu langsung saja pergi ke www.freedomain.co.nr



2.  isikan nama domain yang kamu inginkan untuk blog kamu, dibagian check if your free CO.NR domain name is still available. contohnya :

lalu klik Check ! dan jika masih tersedia, maka akan muncul tampilan konfirmasi. pergi ke bagian bawah dan klik tombol I want to Signup for this Domain

3. isi pertanyaan di dalam form lalu klik next step

4. jika kamu menjawab pertanyaan tadi dengan benar, maka kamu akan langsung di redirect ke halaman selanjutnya. roll ke bagian bawah dan centang tanda dalam kotak dan klik I have read and I agree !


5. setelah itu akan muncul halaman sign up step 2. dan isi juga form dibawahnya.. ini yang penting !!! Jangan sampai salah memasukan URL blogspot yang baru kamu buat tadi. jika sudah di isi dengan benar ( di check lagi yaa ).. lalu klik Next Step.

6. selanjutnya, muncul signup step 3. isi semua blank form dengan benar dan klik next step

7. dibagian final step, langsung saja klik complete. dan jika sukses, akan muncul halaman Registered.

8. Login langsung ke email kamu. periksa pesan konfirmasi dari freedomain.co.nr di inbox atau di spam. di bagian bawah pesan tersebut, akan ada kode aktivasi.

9. isilah password dan kode aktivasi dengan cara copy-paste. lalu klik activate ! akan muncul halaman activated dan selesai sudah :D. testing halaman domain kamu, contoh : alamat.co.nr di browser kamu. sudah berubah deh domainnya !! :)


selamat mencoba !!
Posted on 21.44 / 0 komentar / Read More

Tips - Cara Menambahkan "Read More" di Blog Anda !


waktu saya browsing blog-blog dari rekan-rekan blogger, saya merasa ada hal yang beda sama blog saya. yaitu, di postingan mereka yang dilengkapi "readmore". akhirnya, saya browsing gimana caranya menambahkan "readmore" ke postingan blog. memang sih, ada banyak tips. tapi banyak juga yang sudah kadaluarsa, alias hack-nya sudah ngga fungsi lagi. nah, berikut saya kasih tips terbaru ( sudah saya coba, dan berhasil ), bagaimana cara menambahkan "read more" atau "baca selengkapnya" di postingan blog anda.
pertama klik rancangan / layout lalu pilih edit HTML.
1.  pastikan anda sudah mencawang "Expand Template Widget"

2. pencet tombol Ctrl+F dan cari syntax <p><data:post.body/></p> atau <data:post.body/> dan sebelum syntax tersebut, tambahkan syntax :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>

3. cari <p><data:post.body/></p> atau <data:post.body/>/font> dan sesudah syntax tersebut, tambahkan syntax :
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'><br />
<a expr:href='data:post.url'>Read more...</a>
</b:if>
</b:if>

4. klik tombol simpan template / save template. selesai sudah kita mengedit template. 

5. tinggalkan rancangan / layout dan pergi ke pengaturan / setting lalu pilih format. ada blank form yang namanya "Templat Entri" atau "Post Template" dan isikan blank form itu dengan syntax :
PPost Before “read more”
<span class="fullpost">
And here is the rest of it
</span> 

6. pergi ke Posting dan pilih Entri Baru. disana akan terdapat tulisan PPost Before “read more” And here is the rest of it . ketikkan bagian dari postingan anda yang ingin terlihat di bagian PPost Before “read more” dan sisanya, di And here is the rest of it


CATATAN :
1. kalau masih belum bisa, pilih Edit HTML di Posting > Entri Baru, dan gantikan syntax <span class="fullpost"> dengan <div class="fullpost"> dan tutup dengan </div> diakhir tulisan anda.
2. anda bisa mengganti tulisan "read more" dengan kata-kata lain seperti "baca selengkapnya" dll. dengan cara mengganti tulisan "read more" di syntax tambahan di langkah nomor 3 dengan kata-kata yang anda inginkan.
3. ada beberapa template yang telah menyediakan "read more" tanpa menambahkan hack ini.


 oke selamat mencoba ! : D
Posted on 01.09 / 0 komentar / Read More

Sabtu, 16 April 2011

Polisi Menjadi Target Bom ?

ini nih, foto tersangka pengebom bunuh diri. serem !
Cirebon, Jumat 15 April 2011, pukul 12.15 tepatnya saat shalat Jumat dilaksanakan, bom bunuh diri meledak di Masjid yang terletak di komplek Markas Polres Kota Cirebon, Jawa Barat. Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 30 orang mengalami luka-luka, termasuk Kapores Cirebon Kota AKBP Herukoco dan Kompol Suhadi. Sedangkan pelakunya langsung tewas dengan luka perut terburai.

Bom rakitan tersebut disembunyikan didalam jas hitam tebal pelaku dan disertakan pula paku-paku, yang diduga untuk memperbesar efek dari ledakan bom tersebut. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri (Mabes), Inspektur Jenderal, Anton Bachrul Alam juga telah mengidentifikasi bahwa polisi telah menjadi target dari para pelaku bom. bahkan, keluarga Kompol Suhadi, mengaku bahwa mereka sudah mendapatkan teror sejak dua hari sebelum kejadian.

Setelah diidentifikasi, jenazah pelaku dangan ciri-ciri, seorang laki-laki dengan tinggi badan 170 cm yang diperkirakan berusia 20-25 tahun berkulit putih dibawa ke RS Polri Keramat Jati Jakarta, untuk penyelidikan lebih lanjut, sekitar pukul 16.24 WIB.

Pengamat teroris Al Chaidar berspekulasi aksi ini bukan berasal dari kelompok jaringan jihad. mereka juga menspekulasi bahwa bom ini memiliki daya ledak rendah ( low explosive ). Mengenai kemungkinan pemboman melibatkan Ahmadiyah, Al Chaidar sama sekali menepis anggapan tersebut. Alasannya, Ahmadiyah selama ini dikenal sebagai kelompok bukan pendendam. Kejadian ini bisa dibilang sebagai kejadian dengan modus baru, karena menargetkan kepolisian.

yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, hal apa yang sebenarnya memotivasi pelaku untuk melakukan bom bunuh diri di kepolisian ?
Posted on 03.57 / 0 komentar / Read More

Introduce Bruno Mars, The New Star !



Bruno Mars atau Peter Gene Hernandez, adalah salah satu penyanyi multi talent yang lagi nge-hits banget di kancah musik dunia. akhir-akhir ini saya juga lagi doyan banget dengerin lagunya Bruno yang Grenade. suaranya itu benar-benar berkarakter dan beda. mungkin itu adalah salah satu daya jualnya. bahkan, lagunya yang Nothin' On You sempat nangkring di chart nomer 1 di US dan UK lo !

Selain nyanyi,
Bruno juga penulis lagu Amerika dan produser musik. Bruno kecil lahir di Honolulu, Hawaii pada tanggal 8 Oktober 1985. orang tua Bruno bernama Pete dan Bernadette “Bernie” San Pedro Hernandez. Ia diakui sebagai artis solo setelah pinjaman vokal dan menulis untuk lagu Nothin’ on You by B.o.B, dan Billionaire oleh Travie McCoy. Ia juga menulis hits “Right Round” oleh Flo Rida menampilkan Kesha, “Wavin Flag ‘” oleh K’naan, dan “Fuck You!” oleh Green Lo Cee. Pada bulan Oktober 2010, ia merilis album debutnya, Doo-Wops & Hooligans. Dihubungkan dengan single Just the Way You Are dan Grenade, album memuncak di nomor tiga di Billboard 200.  Dia juga dinominasikan untuk tujuh Grammy di 53 Grammy Awards, yang telah diadakan pada tanggal 13 Februari , 2011.

selain prestasi di dunia musik, di tahun 1990, saat berusia 5 tahun, Bruno dikenal sebagai "Little Elvis" oleh Midweek Magazine. Bruno juga pernah main di film “Little Elvis” di film “Honeymoon In Vegas” pada tahun 1992. Dan dulunya sebelum menjadi soloist dia juga pernah menjadi produser para artist lo, seperti Flo Rida, Alexanra Burke, Travie McCoy, Adam Levine, Brandy, dan Sean Kingston.


itulah, profil dari Bruno Mars. salah satu bintang yang paling bersinar di dunia permusikan :)
Posted on 03.25 / 0 komentar / Read More

Jumat, 15 April 2011

SEDAN ( STIKOM English Debate Competition ) 2011



ini informasi buat debaters dimana aja yang mau ikutan SEDAN 2011 yaa ! :D

We inform that the High School of Management Informatics and Computer Engineering Surabaya (Surabaya STIKOM) will carry out activities in English debating competition with Asian System style hereinafter STIKOM ENGLISH DEBATE COMPETITION (SEDAN) with the theme “The Art of Luxury Debate”. This event will be held on:

Time  : Friday to Sunday, April 22nd – 24th, 2011
Place : Kampus STIKOM Surabaya
Jl. Kedung Baruk No. 98 Surabaya
Technical Meeting : Friday, April 22, 2011 at 1 pm

With this, we invited students at the school Mr. / Mrs. to attend this event. Open registration opened on March 1st, 2011 and closed on April 19th, 2011. Each school may send a representative to the maximum amount of each of 3 teams. For the motions can be downloaded at the website address sec.stikom.edu from April 17th, 2011.

ini motion yang sudah diupdate :


PREPARED MOTION

INTERNATIONAL ISSUE
TH should say no to “no fly zone” over Libya
THBT Rwanda was our fault
THBT the OIC Should Unconditionally Recognize the State of Israel

IMMIGRANTS
TH should ratify the UN Convention on the Rights of Migrant Workers and their Families
THBT cultural compatibility is legitimate grounds for differential immigration policies
TH regrets the U.S Visa approval for Malalai Joya


No. rekening :

7210115905
a.n. Deasy Kumalawati
Bank BCA


oke, buat yang ikutan, good luck ya ! :)
Posted on 08.43 / 0 komentar / Read More

Buat Kenangan...

waktu lagi nostalgia sama foto-foto bareng anak kelas saya , eh, nemu beberapa foto hasil editan photoshop yang rasanya sayang banget kalo ngga di upload ke blog saya :)

Topeq Potter















BBF palsu :p

bahkan, kita pernah bikin fanpage BBF palsu di facebook, dan di-like banyak orang ! hahaha. cari aja fanpage F4 di facebook yang foto avatarnya kayak gini :)


kehilangan akal !

kalo ini sih bukan foto editan photoshop. tapi, ini asli foto Miyabi India. hahaha :D
Posted on 04.48 / 0 komentar / Read More

Tips - Web Design Untuk Pemula ( Dreamweaver )

berhubung saya anak RPL yang kerjanya berhubungan dengan web design, ini saya kasih beberapa tips web design buat pemula dengan menggunakan dreamweaver :) ini juga akan menjawab pertanyaan teman-teman sekelas saya yang nanya terus-terusan ke saya tentang cara design web.

1. pastikan anda sudah menginstal Dreamweaver sama XAMPP. ( kalo belum ada, ya gimana mau bikinnya ?) klik disini buat
download versi terbaru dreamweaver : http://www.adobe.com/products/dreamweaver.html
2. nah, abis gitu, kalo mau cara yang gampang, kita search di mbah google, template css buat web design. selain template css, ada juga template model flash. tapi biasanya sih lemot plus ngga gratis ! jadi mending yang css aja deh. oh iya,  usahakan template yang dipilih, jangan terlalu ribet. yang penting simple dan sesuai dengan tema web yang akan kita design.
3. selesai download ( hasil download biasanya berupa WinRAR ), kita pindah hasil download ke folder Local Disk(C) > xampp > htdocs dengan cara copy paste. terus kita extraxt aja disitu.
4. selesai di-extract, akan muncul beberapa file berupa file CSS dan HTML/PHP serta folder berisi image. kita buka file yang namanya index.
5. terakhir, kita tinggal edit sesuai selera :D ( kalo aku sih, biasanya ngeditnya di tab design. tapi itu sih tergantung orangnya aja. lebih enak di design, code, atau split. toh, sama aja ).


oke, selamat dicoba ya :)
kalo, misalnya masih ngga jelas, pengen belajar lebih tentang tips web design, atau mau download aplikasi buat web design, klik disini atau bisa juga disini :D

good luck ya !
Posted on 04.29 / 0 komentar / Read More

Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia 2011 :D

Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia atau KIMCHI, pasti akan menjadi salah satu konser yang paling ditunggu di tahun 2011. apalagi, setelah berita bahwa Super Junior akan turut memeriahkan panggung KIMCHI pada tanggal 4 Juni 2011 terdengar !
selain Super Junior akan datang juga beberapa bintang tamu seperti Park Jung Min, The Boss, Girl’s Day, & X-5. even ini akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Sebelumnya, pihak promotor mengaku agak susah memboyong SuJu.
Alasannya, di Indonesia sulit mencari panggung yang pas dengan gaya mereka.
SuJu diketahui grup yang memang membutuhkan stage cukup luas dalam penampilannya. Namun, dengan pendekatan dan bantuan dari Kedutaan Besar Korea, akhirnya SuJu pun menyetujui untuk meramaikan KIMCHI 2011. :D
selain itu, banyak juga rumor buruk yang seperti batalnya rencana SuJu untuk datang, seperti kasus JYJ. tapi tenang aja, hal itu dibantah oleh W Production. apalagi, SuJu sendiri juga berkata bahwa mereka sangat antusias dalam mengisi acara KIMCHI !!


ini dia info harga tiket KIMCHI 2011 :

VIP : Rp.2.500.000.,00 ~ Numbered seating.
Festival 1: Rp.2.000.000.,00 ~ Free standing.
Festival 2: Rp.1.500.000.,00 ~ Free standing.
Tribune 1: Rp.2.000.000,00 ~ Free seating.
Tribune 2: Rp.550.000,00 ~ Free seating.

Date :04 Juni · 18:00 – 20:00
Places :Istora Senayan

W Productions member get extra 5% discount for VIP and 10% discount for other classes.

For more info and ticket booking please call W Productions at (021) 6231 1377.

*Public sale on 17 April 2011 in Blitz Atrium West Mall lvl.8, Grand Indonesia Shopping Town, start at 10am.


nah, buat KPoplover siap-siap yaa !! :D
Posted on 03.44 / 0 komentar / Read More

Kamis, 14 April 2011

Postingan Pertama : )

oke, selamat datang di blog saya. blog ini rencananya akan saya isi tentang hot issue, cerita kehidupan saya dan info menarik lainnya. biar lebih dekat, baca dulu info tentang saya :

nama saya dyo. nama lengkap saya aneh, jadi mending ngga usah ditulis disini. -__-
umur saya 16 taun, sekolah di SMKN 2 Surabaya, kelas XI RPL 1. jurusan RPL itu artinya Rekayasa Perangkat Lunak. tugasnya programming gitu.
Hobi saya sih, yang pasti online, baca-baca buku, browsing, hangout sama temen, nulis, dll.
Saya tertarik sama web designing, photography dan hal-hal lain yang berhubungan dengan seni dan jurnalistik. kalo sehari-hari kesibukan saya sih, sekolah, bantu-bantu orang tua, ngeksis di social networking websites, dll.

nah, segini dulu aja ya. kalo mau kenal selengkapnya, add saya di facebook :
http://www.facebook.com/totoromomew.fvck/
atau follow di twitter :
http://www.twitter.com/dyoonyo/

thanks : D
Posted on 14.53 / 0 komentar / Read More
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2011. Pop Dyo Up ! . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Modified by Dyo Herman . Published by Borneo Templates